Kamis, 24 Oktober 2013

Melejitnya Samsung Android dengan Aplikasi Black Berry menggeser pemasaan Black Berry




Samsung memanfaatkan kehadiran BlackBerry Messenger untuk mempromosikan ponsel Galaxy. Malah, target mereka sepertinya adalah pengguna BlackBerry. Hal itu tampak antara lain dalam kampanye promosi Samsung di Afrika. Twitter Samsung Afrika mengabarkan bahwa pengguna BlackBerry bisa tukar tambah handsetnya dengan Android Galaxy. Lengkap dengan iming-iming BBM.

"Tukarkan Blackbery lama Anda dengan perangkat Samsung baru di toko terdekat dan kami akan melakukan download dan install BBM untuk Anda," demikian pernyataan Samsung.
"Tolong ingat, menukarkan BlackBerry akan membuat Anda mendapatkan diskon untuk pembelian Samsung Galaxy," lanjut Samsung.

Di Afrika, pasar BlackBerry masih cukup tinggi. Samsung pun berupaya menggoda pengguna BlackBerry agar beralih ke Galaxy dengan iming iming tetap bisa menggunakan BBM. "Mereka sama sekali tidak menyebutkan Android dalam promosi mereka. Dalam perspektif mereka, lebih baik memanfaatkan brand value BBM ke produk Galaxy, bukan Android," tukas Chris Umiastowski, analis industri di Equity.

"Saya pikir ini adalah strategi yang pintar dari Samsung," tambah Chris, seperti dikutip detikINET dari ITWeb, Kamis 24 oktober 2013.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar